Senin, 30 Oktober 2023

AE?

 

Siapa Itu Albert Einstein?


Kelahiran: 14 Maret 1879, Ulm, Jerman
Meninggal: 18 April 1955, Princeton, New Jersey, Amerika
Kebangsaan: Amerika, Austria-Hongaria, Hungaria, Jerman, Kekaisaran Jerman, Kerajaan Prusia, Republik Weimar, Swiss
Pasangan: Elsa Einstein (m. 1919–1936), Mileva Maric (m. 1903–1919)

Cucu: Evelyn EinsteinBernhard Caesar EinsteinKlaus Martin EinsteinDavid Einstein


Albert Einstein merupakan seseorang yang lahir pada tanggal 14 Maret 1879 di Ulm, Jerman dan ia merupakan seorang putra insinyur listrik.Ayah dari Albert Einstein bernama Hermann Einstein dan ibunya bernama Pauline Koch. Albert Einstein pindah ke Munich pada tahun 1880 karena ayahnya dan pamannya yaitu Jakob, membangun perusahaan yang memproduksi listrik dengan cara memanfaatkan arus searah.Perusahan yang dibangun oleh mereka berdua bernama Elektrotechnische Fabrik J. Einstein & Cie.

Albert Einstein menempuh pendidikan dasar di Sekolah Dasar Katolik yang ada di Munich. Ia menempuh pendidikan itu mulai dari lima tahun dan ditempuh selama tiga tahun. Ketika usia delapan tahun, pendidikan Albert Einstein dipindahkan ke Gimnasium Luitpold yang sekarang bernama (Gymnasium Albert Einstein). Tempat itu merupakan tempat dimana ia menempuh pendidikan Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas.

Meskipun keluarganya pindah ke Pavia, tetapi Albert Einstein masih bersekolah di Gimnasium Luitpold dan pada saat itu ia masih berusia 15 tahun serta berusaha untuk menyelesaikan pendidikannya di sekolah itu.

Namun, pada suatu waktu, Albert Einstein sempat bersitegang dengan pihak sekolah karena tidak suka dengan metode mengajar yang diajarkan oleh guru-gurunya. Bahkan, ia sampai sempat menulis dan mengatakan bahwa semangat belajar dan pemikiran kreatif yang dimilikinya hilang begitu saja karena pelajaran hafalan yang cukup padat.
Kecintaan Albert Einstein pada dunia matematika dan fisika sudah terlihat sejak dini dan hal itu sangat terlihat ketika ia mendapatkan nilai matematika paling tinggi dari teman-teman sekelasnya dan itu terjadi selama bertahun-tahun.Bukan hanya itu, pada usia 12 tahun, ia sudah bisa mempelajari aljabar dan geometri euclides sendiri dan berhasil membuktikan tentang kebenaran yang ada pada teorema phytagoras.

Pada saat 12 tahun, Albert Einstein diberikan sebuah buku geometri oleh guru les keluarganya yang bernama Max Talmud. Dalam waktu singkat, Albert Einstein sudah dapat menyelesaikan seluruh soal yang ada di buku tersebut. Dan pada usia 14 tahun, ia beranggapan bahwa telah menguasai kalkulus integral dan diferensial.

Pada usia 17 tahun, Albert Einstein melanjutkan pendidikannya ke Politeknik Federal Swiss di kota Zurich (saat ini bernama Eidgenössische Technische Hochschule, ETH) dengan tujuan untuk mempelajari ilmu fisika dan matematika.

Albert Einstein menyelesaikan studinya di Politeknik Federal Swiss pada tahun 1900 dan pada tahun 1901 ia menjadi warga negara Swiss.

Pada tahun 1903, Albert Einstein menikah dengan perempuan yang bernama Mileva Mari?.

Setelah menikah selama satu tahun, Albert Einstein dan Mileva Mari? mempunyai seorang anak yang bernama Hans Albert Einstein dan anak itu lahir di Bern, Swiss. Anak kedua Albert Einstein dan Mileva Mari? yang bernama Eduard lahir di Zurich, Swiss.

Namun, pernikahan Albert Einstein dan Mileva Mari? harus kandas di tengah jalan di tanggal 14 Februari 1919.

Semua itu terjadi setelah mereka berdua sudah pisah rumah selama lima tahun dan Albert Einstein lebih memilih Elsa Löwnthal sebagai cinta sejatinya. Elsa Löwnthal merupakan sepupu dari Albert Einstein.

Sejak tahun 1912, Albert Einstein sudah menjalani hubungan dengan Elsa Löwnthal dan pada tahun 1919, Albert Einstein menikahi sepupunya yang bernama Elsa Löwnthal.

Untuk dapat memahami sosok Albert Einstein, buku Surat-Surat Einstein Yang Mengubah Dunia dibawah ini bisa kamu pelajari yang berisikan berbagai suratnya yang berkenaan dengan politik, fisika, matematika, alam semesta, serta kisah cintanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Blogger templates

Blogroll

Popular Posts

Blog Archive

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © website 9A chelle | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com